Kamis, Maret 30, 2017

Mengapa Sakit Otot & Sakit Sendi Saya Tidak Kunjung Baik?



Apakah anda mengalami: 
  • Sakit otot & sakit sendi tidak kunjung sembuh? 
  • Cedera olahraga selalu kambuh? 
  • Bosan minum obat nyeri terus-menerus? 
  • Fisioterapi berulang belum perbaikan? 
  • Pernah injeksi sekarang sakit lagi?

Jika anda mengalami hal seperti diatas, maka kemungkinan selama ini diagnosa masalah otot-sendi atau cedera olahraga anda tidak tepat, pengobatan tidak tepat atau penyebab masalah anda masih ada.

1. Diagnosa tidak tepat.
 

Diagnosa yang tepat penting agar terapi atau pengobatan yang diberikan juga tepat. Masalahnya, memeriksa dan membuat diagnosa masalah otot-sendi & cedera olahraga tidaklah mudah. Tidak semua dokter mempelajari & mendalami ilmu otot-tulang-sendi (muskuloskeletal) secara khusus.  

Dokter spesialis seperti saya mendalami ilmu muskuloskeletal secara khusus sehingga mampu membuat diagnosa tepat dan akurat. Jika perlu saya dapat dilakukan pemeriksaan langsung USG Muskuloskeletal untuk menambah akurasi diagnosa.

2. Pengobatan tidak tepat. 

 
Jika sakit otot-sendi sudah berlangsung lama, obat nyeri dan injeksi anti radang saja tidak akan cukup. Malahan konsumsi obat nyeri terus menerus dapat menghambat perbaikan otot-sendi yang rusak.  


Sebagian besar nyeri otot-sendi kronis (sudah lama) dapat ditangani dengan terapi regeneratif. Salah satu terapi regeneratif yang efektif, aman, dan cost effective adalah proloterapi.

3. Penyebab masalah otot-sendi masih ada.
 

Jika sakit otot-sendi tidak kunjung baik walau sudah diobati, atau selalu berulang hilang timbul, berarti penyebab masalah masih terjadi. Penyebab masalah otot-sendi misalnya  gangguan biomekanik, usia, gangguan hormon, penyakit pembuluh darah, konsumsi obat nyeri terlalu lama, dan sebagainya.


Penyebab paling sering adalah gangguan biomekanik, seperti postur dan cara kerja yang salah, tulang bengkok, otot tidak seimbang, kaki ceper dan sebagainya. 

Dokter ahli seperti saya akan menganalisa masalah biomekanik itu dan memperbaiki sumber masalah otot-sendi anda selama ini. Jika tidak, penyakit otot-sendi anda tidak kunjung sembuh atau berulang terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisa dan Koreksi Biomekanik. Kenapa Penting?

Dalam praktek sehari-hari saya sering mendapat pasien yang menderita sakit otot-sendi atau cedera olahraga yang tidak kunjung baik. Suda...